Selasa, 21 November 2017 |
»Selamat Datang Di Website Resmi KPU Kota Serang »SUKSESKAN PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA SERANG TAHUN 2018

MENU UTAMA

Galeri Foto

  • Logo kang Damlih
  • Logo KPU Kota Serang
  • Pembekalan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Kota Serang 2018
  • Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pada Pilkada Kota Serang 2018
  • Wawancara calon PPK Pilkada Kota Serang 2018
  • Workshop Tahapan dan Penyusunan Anggaran pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018
  • Workshop Tahapan dan Penyusunan Anggaran pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018
  • Workshop Tahapan dan Penyusunan Anggaran pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018
  • Workshop Tahapan dan Penyusunan Anggaran pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018
  • Jalan Sehat Serentak, Sadar Pilkada Kota Serang 2018

PRODUK HUKUM

Berita

KPU Kota Serang Adakan Bimbingan Teknis dalam Penyusunan Dokumen Kontrak dan Pelaksanaan Pertanggungjawaban Pilkada Kota Serang 2018

Rabu, 13 September 2017 16:11:15 wib Dibaca: 46 Pengunjung

SERANG, KPU Kota Serang - KPU Kota Serang mengadakan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Kontrak dan Pelaksanaan Pertanggungjawaban Pilkada Kota Serang Tahun 2018, Kamis (13/09/2017) pukul 09.00 WIB di Hotel Le'Dian, Kota Serang. Bimbingan teknis tersebut dimoderatori oleh Komisiomer KPU Kota Serang Akhmad Syarifudin dan dihadiri oleh narasumber dari Koordinator Pengawasan BPKP Provinsi Banten Sufiani, Auditor BPKP Provinsi Banten Ahmat, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Serang Christianto, dan Kasubid Jasa Pengadaan Barang dan Jasa Badan Pelayanaan Pengadaan Barang dan Jasa Kota Serang Yayat Hidayat. Bimbingan tersebut diberikan kepada seluruh komisioner KPU Kota Serang dan internal pegawai KPU Kota Serang untuk menambah ilmu dari penyusunan dokumen kontrak dan pelaksanaan pertanggung jawaban Pilkada 2018.

"Dalam rangka menyempurnakan Pilkada 2018, sangat penting kita memahami keilmuan untuk menunjang kinerja kita," ujar Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin saat sambutan acara. Heri menambahkan, KPU Kota Serang juga ingin semua kegiatan yang dilakukan berakhir khusnul khotimah. "Ya maksudnya semoga dengan bimbingan yang dilakukan ini semua kegiatan bisa dilaksanakan sukses tanpa ada masalah khususnya mengenai penyususnan dokumen kontrak dan pelaksanaaan pertanggung jawaban," tambah Heri.

Ketua Banwaslu Kota Serang Rudi Hartono yang hadir dalam bimbingan tersebut menyampaikan, Banwaslu ingin memastikan logistik dalam Pilkada Kota Serang 2018 sesuai prosedur dan tidak menyalahi aturan. "Kami juga ingin kuantitas dan kualitas barang memastikan sesuai prosedur dan kita juga ingin memastikan sisi surat suara dicetak sesuai standart," lanjut Rudi.
 
Pada sesi materi, Auditor BPKP Provinsi Banten Ahmat juga menjelaskan, harus ada penguatan pada bagian pengendalian pengadaan Pilkada 2018 nanti, "jika bagian pengendalian pengadaan ini lemah, itu akan rawan korupsi," kata Ahmat. Ahmat memberikan masukan kembali untuk perlu dibuat kalender untuk perjalanan yang akan dilakukan program KPU Kota Serang dalam Pilkada 2018 agar tidak adanya ganda pembiayaan.
 
Koordinator pengawasan BPKP Provinsi Banten Sufiani juga menjelaskan dalam materi bimbingan teknis tersebut mengenai dasar hukum penyusunan dokumen kontrak dan pelaksanaan pertanggung jawaban, pengunaan bukti - bukti pengeluaran serta hal - hal yang harus diperhatikan dalam pengelolaan keuangan negara. "Saya pertama membicarakan dasar hukumnya karena kalau kita mengikuti dasar hukum ini yang membuat semuanya sesuai prosedur, sebenernya aturan dasar hukum dari KPU RI sudah bagus, jadi tinggal diikuti saja," ujar Sufiani.(fit)
Top