Selasa, 21 November 2017 |
»Selamat Datang Di Website Resmi KPU Kota Serang »SUKSESKAN PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA SERANG TAHUN 2018

MENU UTAMA

Galeri Foto

  • Logo kang Damlih
  • Logo KPU Kota Serang
  • Pembekalan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Kota Serang 2018
  • Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pada Pilkada Kota Serang 2018
  • Wawancara calon PPK Pilkada Kota Serang 2018
  • Workshop Tahapan dan Penyusunan Anggaran pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018
  • Workshop Tahapan dan Penyusunan Anggaran pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018
  • Workshop Tahapan dan Penyusunan Anggaran pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018
  • Workshop Tahapan dan Penyusunan Anggaran pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018
  • Jalan Sehat Serentak, Sadar Pilkada Kota Serang 2018

PRODUK HUKUM

Berita

KPU Kota Serang Bersama Polres Serang Kota dan Satpol PP Kota Serang Persiapkan Pengamanan Pilkada 2018

Kamis, 14 September 2017 12:58:13 wib Dibaca: 89 Pengunjung
Wakapolres Serang Kota

SERANG, KPU Kota Serang - KPU Kota Serang mengadakan Rapat Persiapan Pengamanan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018 bersama Perwakilan Polres Serang Kota dan Satpol PP di Aula Setda Pemerintahan Kota Serang pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, Kamis (14/09/2017). Rapat tersebut dihadiri narasumber dari perwakilan Satpol PP Kabid Linmas dan Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Serang Buang Suherman dan perwakilan Polres Serang Kota Wakapolres Tidar Wulung Dahono.

"Dalam rangka membangun sinergitas dengan seluruh penyelenggara pemilu serta pihak Polres dan satpol pp Kota Serang, kita ingin ada kesepahaman harmoni dalam pilkada," kata Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin. Heri melanjutkan, suksesnya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang ini tidak hanya tanggung jawab KPU, tapi dalam pengamanan juga tanggungjawab Polres Serang Kota dan Satpol PP Kota Serang. "Kami ingin komunikasi dan aktif kepada pihak terkait agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan lancar," lanjutnya.

Heri menambahkan, ada beberapa tahapan yang perlu ekstra perhatian pada keamanannya, yaitu pada tahapan pengumuman calon perseorangan maupun dari parpol, tahapan pengumuman perhitungan calon karena pada tahapan tersebut sering adanya miss komunikasi pada tahapan tersebut, termasuk nanti pada saat tahapan verifikasi faktual dan pada saat kampanye terbuka juga perlu ada persiapan rekayasa desain dalam pengamanannya agar berjalan dengan lancar. "Selanjutnya tahapan pada saat pengadaan dan penyimpanan logistik, mesti ada perhatian khusus, dan terakhir pada tahap pemungutan suara juga harus diperhatikan keamanannya," tambah Heri

Salah satu narasumber pada rapat tersebut, Perwakilan Satpol PP Kabid Linmas dan Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Serang  Buang Suherman mengutarakan, dalam rangka pilkada Kota Serang pihak Satpol PP dan Linmas akan melaksanakan tugas sesuai aturan yang ada di pemerintahan Kota Serang. "Setiap TPS akan ada 2 Linmas yang menjaga keamanan, seluruh instansi dam masyarakat keterkaitan semua dan kerjasama dalam mensukseskan Pilkada 2018 ini," ujar Buang. Buang melanjutkan hal yang biasa terjadi di Pilkada itu perusakan alat - alat kampanye para calon. "Untuk sekarang Linmas akan meminimalisir hal tersebut terjadi, Linmas ini harus punya tindakan cepat, dan langsung melaporkan semua yang terjadi kepada TNI maupun Panwaslu dalam mengamankan Pilkada 2018," lanjutnya.

Pada Kesempatan yang sama, narasumber kedua pada rapat tersebut Wakapolres Serang Kota Tidar Wulung Dahono menjelaskan, dasar pengamanan Polres Serang Kota tidak terlepas dengan Undang - Undanga."Kami Polres Serang Kota sudah mempersiapkan hal - hal dalam pengamanan Pilkada 2018, kita sudah pemetakan Pilkada Serantak 2018, kita siap pelatihan sebelum operasi, siapkan posko, sarana prasarana, personil, dan kita siap anggaran," jelas Tidar.

Polres Serang Kota menurunkan 460 personil dari 969 TPS di Kota Serang. "Sedikitnya personil bukan kendala kami, bukan menjadi sulit malah akan menjadi Solid," katanya. Tidar menambahkan, target operasi salam pengamanan Polres Serang Kota ini yaitu, orang, benda dan barang yang dipakai dalam kegiatan pemilu serta lokasi dan tempat yang dilakukan oleh kegiatan kampanye. "Kegiatan kita akan buat timeline dengan verifikasi Balon," tambahnya. Tidar melanjutkan kembali agar semua masyarakat diajak dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Pilkada 2018. (fit)

Top